"Yaa Allah! Bukakanlah bagiku pintu-pintu karunia-Mu, turunkan untukku keberkahan-Mu. Berilah kemampuan untukku meraih keridhaan-Mu, dan tempatkanlah aku di dalam surga-Mu yang luas, wahai Penjawab doa orang-orang yang dalam kesempitan.”

Jumat, 17 Agustus 2012

MengHIDUPkan Kebiasaan SETELAH Ramadhan

Bismillah
Allah berfirman: " Hendaklah kamu menyempurnakan bilangan shiyam Ramadhan dan mengagungkan Allah atau petunjuk-Nya yang diberikannya kepadamu agar kamu bersyukur". Al Quran-Surat -Al Baqarah-Ayat 185.

Allah berfirman: "Dan tidaklah aku ciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepada-Ku". Al Quran-Surat - Ad Dzariyat - Ayat 56.

Setelah Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan penuh dan Mengakhirinya dengan Takbir menyambut datangannya Hari raya Idul Fitri, Setelah itu apa yang harus kita lakukan ? jawabannya :
- Marilah kita menghidupkan berbagai amaliyah ibadat yang biasa kita lakukan dibulan puasa ramadhan adalah meneruskan   puasa dengan berpuasa 6 hari dibulan Syawal -sebaiknya dilakukan secara berturut-turut tanpa batal puasanya hari 1,2,3,4,5,6 tetapi bila ada halangan bisa dilakukan dihari lain masih berada dibulan syawal.
- Berpuasa atau Syiam Sunnat SENIN dan KAMIS.
- Berpuasa Pada Hari Putih-Pertengah Bulan- pada tanggal 13, 14, 15 setiap bulannya.
- Melakukan Ibadah Sholat Malam atau tahajud 1/3 malam Akhir
- Zikir Diwaktu Malam Menjelang 1/3 malam dan diwaktu subuh tiba.
- Istighfar diakhir malam.
- Membaca Al Quran.
- Memperbanyak Shodaqoh.

Semoga kita dapat tetap menjalankan ibadah puasa walaupun bulan puasa ramadhan telah meninggalkan kita dan sifat taqwa itu akan selalu berada di dalam hati dan jiwa kita dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Alhamdulillah - Segalah Puji Bagi Allah -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar